Peluang Usaha Potong Rambut Pria Tak Kenal Surut


Peluang Usaha Potong Rambut Pria Tak Kenal Surut-Usaha potong rambut adalah usaha jasayang resikonya kecil namun akhirnya relatif terus. demikian sekurang-kurangnya yang diutarakan saryanto, 30 th., pemilik usaha potong rambut “yanto”. meskipun paginya sepi, nyaris dapat dipastikan sore hingga malam usaha potong rambut kepunyaannya ramai didatangi beberapa pelanggan.  
Peluang Usaha Potong Rambut Pria, potong rambut, peluang usaha

Konsumen Usaha potong rambut pria
tak hanya memotong rambut, saryanto juga terima membereskan kumis. pelanggannya dimulai dari anak-anak, orang muda sampai orang tua. model rambut yang di idamkan orang tua rata-rata cuma inginkan rambut cepak, pendek serta rapi. 
tidak sama dengan kawula muda yang inginkan model rambutnya dipotong ala “mohawk” atau “spiky”. potongan rambut model “mohawk”, menampilkan kesan lebih muda serta pas untuk seluruh postur tubuh pria. 
sesaat model “spiky” lebih pas untuk pria berpostur pendek. dengan bentuk rambut berdiri, kesan yang diakibatkan yaitu kesederhanaan. disamping itu model yang juga amat digemari yaitu potongan ala mandarin. 

Sistem potong rambut 
sistem yang dikerjakan pada waktu memotong rambut customer amat sederhana. pelanggan dipasangi celemek supaya potongan rambut tidak melekat di baju. sesudah itu rambut diusahakan tidak didalam posisi kering. langkahnya rambut diperciki sedikit air. 
perihal ini dimkasudkan supaya “larinya” rambut yang dipotong tidak kemana-mana. walau demikian rambut juga tidak bisa didalam situasi terlampau basah. “karena bila basah, layaknya habis keramas, rambut sulit dipotong”, tuturnya. 
sesudah itu customer ditanya akan model rambut layaknya apa. bila sistem potong rambut nyaris selesai, customer ditanya potongan rambutnya kurang apa, apakah kurang pendek atau kurang rapi. “yang jelas, polanya mesti terlihat dulu, baru ditanya”, tambahnya.. 
lantas sisa rambut yang melekat di pakaian dibersihkan serta pelanggan dibedaki. tujuan pelanggan dibedaki yaitu untuk menjatuhkan rambut yang lengket, dikarenakan sisa rambut yang melekat di badan jika segera disikat tidak dapat segera jatuh. 

Peralatan & area usaha Potong rambut pria
peralatan yang diperlukan untuk usaha potong rambut juga sedikit serta relatif tidak sulit untuk didapat. peralatan tersebut meliputi peralatan cukur serta perlengkapan usaha potong rambutitu sendiri. 
peralatan cukur yang diperlukan yaitu clipper, yakni mesin kecil untuk memotong rambut, sisir potong, pisau cukur, handuk, kap potong, sikat rambut, semprotan air, sisir vidal, kuas muka, gunting pendek, gunting zig zag serta penyemprot untuk memerciki rambut customer. 
harga mesin potong rambutnya beragam, berkisar pada 350 hingga 750 ribu. “yang sangat mahal buatan amerika. mesinnya mudah, kecil namun awet”, tuturnya. namun sisir harga nya berkisar 15 ribu. untuk gunting harga barangnya pada 50 hingga 150 ribu. “yang sangat bagus buatan jerman mas, ” tuturnya. 
namun untuk perlengkapan usaha yang diperlukan yaitu kursi pangkas, kaca, meja berlaci, kipas angin serta lampu pangakas. untuk area usaha, luas area usaha yang diperlukan yaitu minimum 5m kali 8m. keperluan ruangannya meliputi area tunggulah, area potong, area bersihkan rambut serta area administrasi. 

Pemasaran Usaha potong rambut pria
keunggulan yang diprioritaskan potong rambut pria “yanto” yaitu pengalamannya saat memotong rambut yang telah lama. hingga untuk memotong rambut type apa pun tidak sulit. disamping itu, potong rambut “yanto” menambah service gratis membereskan kumis. harga nya juga cukup terjangkau. cuma rp. 5. 000, 00 per sekali potong. 
disamping itu, jam buka yang teratur adalah strateginya. potong rambut “yanto” mulai buka jam 9 hingga jam 12 siang, lantas istirahat 1 jam. jam 1 siang buka lagi hingga jam 9 malam. hari minggu juga buka. 
pertimbangannya yaitu umumnya orang pada hari minggu yaitu waktu di mana mereka tidak sekolah atau tidak bekerja, hingga kemungkinan untuk menyempatkan mencukur rambut semakin besar. 
komunikasi pada tukang potong dengan pelanggan pada saat mencukur juga mutlak. dikarenakan tukang potong cuma diam saja, meskipun pelanggan pas dengan potongannya, namun mereka enggan kembali dikarenakan komunikasinya tidak baik. 
rata-rata 1 hari potong rambut “yanto” dapat memotong 20-25 orang. biaya bulanannyapun tergolong murah. keperluan dapat silet contohnya, satu silet dapat untuk 3-4 orang. harga satu pak hanya rp. 2500, - isi 5 buah. 
bedak juga murah. 1 minggu cuma menggunakan satu wadah bedak dengan harga 3 ribu per wadah. penggunaan listrik juga tidak tinggi, cuma menggunakan biaya 30 ribu per bln. telah meng-cover kipas 8 watt, mesin potong rambut 10 watt. “paling besar cuma untuk lampu malam, yakni 40 watt”, tuturnya. 
keuntungan usaha 
usaha ini dapat digerakkan gunakan modal kecil, tak hanya menggunakan modal kecil. usaha ini juga tidak memerlukan biaya operasional yang terlampau besar. lantas usaha ini pas untuk pencari usaha yang pingin coba usaha modal kecil. 

Kekurangan usaha potong rambut pria
usaha ini memerlukan skill untuk membuahkan model potongan rambut yang berkwalitas. lantas bila anda belum mempunyai skill, jadi di antara problem untuk memperoleh pelanggan. dikarenakan usaha layanan service sempurna pada beberapa konsumennya. 

Tips sukses usaha potong rambut pria
untuk buka usaha potong rambut, baiknya tingkatkan terus kekuatan anda saat memotong rambut. cocokkan kekuatan anda dengan model atau style rambut sekarang ini. intinya untuk buka usaha layanan ini yaitu “kenali beberapa jenis rambut, ikuti serat-serat rambut, serta cocokkan dengan struktur muka beberapa customer. ” pesan pak yanto saat ditanya perihal tips suksesusaha layanan potong rambut pria.
Demikian paparan Peluang Usaha Potong Rambut Pria Tak Kenal Surut Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment