Peluang Usaha Martabak Telur Omset Terus Naik


Peluang Usaha Martabak Telur Omset Terus Naik-jajanan yang satu ini sepertinya amat publis di kelompok umur penduduk ke atas ataupun penduduk ke bawah... se terkenalnya jajanan ini beberapa orang yang pingin mengawali usaha dengan berjualan martabak telur... anda juga dapat lakukan nya...
sepanjang ini usaha martabak telur sudah mendominasi perkembangan usaha makanan yang semakin cepat. peluang usaha di sektor makanan memanglah tidak dulu sepi serta amat bermacam. bukan sekedar sektor makanan martabak telur, martabak anispun mempunyai prospek cerah sebagai usaha waralaba.

Pemanfaat peluang usaha 
segmen pasar dari martabak telur ini yaitu pasar pelajar serta pekerja kantoran, orang – orang yang tengah melancong yakni segmen pasar yang punya aktiftas dari pagi sampai sore hari ini.

peluang usaha martabak telur tidak dulu ada matinya. usaha yang satu ini tidak memerlukan modal yang banyak dapat dikata usaha dengan modal kecil namun untung besar. amat pas untuk usaha sampingan.

sukses tidaknya usaha martabak telur bergantung lokasi yang anda tentukan. saat menjalankan usaha martabak telur biasanya buka mulai jam18. 00 wib hingga habis, masalah lokasi ada pada area – area keramaian, jalur yang ramai dilewati beberapa orang terlebih jalur – jalur protokol perkotaan, umumnya orang setelah berbelaja dapat singgah untuk beli oleh – oleh martabak telur.

untuk info usaha untuk anda yang ada pada lokasi di lebih kurang perkantoran atau universitas dapat buka usaha martabak telur pada jam – jam kegiatan mereka.
manfaat untuk beroleh pelangan terus anda mesti mencermati mutu serta kezatan martabak telur yang anda kelola, terlebih penggunaan minyak goreng, jangan sempat menyebabkan rasa rik yang menyebabkan batuk setelah makan martabak telur.
masalah harga umumnya ada 3 jenis, martabak telur biasa dengan harga rp 6. 000, 00 sepesial rp 15. 000, 00 serta martabak telur khusus + daging rp 20. 000, 00. harga biasanya. supaya agar peluang usaha martabak telur anda dapat berkompetisi serta menarik pelangan anda dapat jual dibawah harga tersebut. anda tetap mempunyai untung.


Bahan kulit martabak : 
100 gram tepung terigu
air masak secukupnya
2 sdm telur kocok terlepas ( di ambil dari telur untuk adonan isi )
1 sdm minyak/margarine cair
garam secukupnya
bahan isi martabak :
300 g daging giling
1 batang daun bawang iris, dicampurkan waktu menumis daging giling
4 batang daun bawang iris
6 sdm bawang bombay iris
4 bawang putih, haluskan
1 sdt curry powder
6 butir telur
merica serta garam secukupnya.

Saus martabak : 
2 sdm kecap asin
1 sdt air asam jawa
garam & gula pasir secukupnya ( sesuai selera )
1 sdm saus tomat
1 sdm sambal botol ( dapat diganti irisan cabai rawit hijau )
irisan ketimun
2 sdm air matang
horizontal

Langkah bikin kulit martabak : 

campur tepung terigu dengan minyak/margarine cair, telur serta garam, imbuhkan air sedikit untuk sedikit sembari diuleni sampai adonan kalis.
untuk adonan jadi 2 sisi, bulatkan serta rendam dengan minyak goreng.
diamkan sepanjang 1-2 jam. untuk 1 jam pertama adonan mesti terendam seluruh didalam minyak goreng, untuk 1 jam selanjutnya angkat adonan yang tetap terlumuri dengan minyak letakkan didalam wadah/mangkok, serta tutup dengan kain/serbet.


Langkah bikin isi martabak : 

tumis bawang bombay, bawang putih, sampai harum, masukkan daging giling, curry powder, merica, irisan dari 1 batang daun bawang serta garam.
aduk-aduk sampai daging masak serta air yang keluar dari daging giling berkurang. angkat. sisihkan, untuk jadi 2 sisi.
kocok 4 butir telur ( pada mulanya telah di ambil 2 sdm untuk campuran buat adonan kulit ), bikin orak-arik 1/2 masak. sisihkan., untuk jadi 2 sisi.
langkah bikin saus martabak :
campur seluruh bahan kuah jadi satu.

Penyelesaian : 

ambillah 1 sisi adonan kulit, pipihkan dengan telapak tangan bawah jempol arah melingkar hingga agak melebar. pegang ke-2 ujung adonan, putar dari segi kiri kekanan kembali di tempat awal mulanya berulang-ulang hingga adonan jadi tidak tebal ( dapat juga dengan digilas-gilas ).

ambillah mangkuk, isi dengan 1 buah telur kocok, daging giling, orak-arik telur, irisan 2 batang daun bawang, garam, merica. aduk-aduk. untuk adonan kulit yang ke-2, lakukan langkah yang sama juga dengan adonan kulit yg pertama, begitupun untuk berisi.
panaskan minyak di wajan ceper yang agak besar, masukkan adonan kulit yang telah ditipiskan. isi sisi tengahnya dengan adonan didalam mangkuk tadi, lipat sisi tepi kulit kearah sedang, sampai tertutup rapat, goreng hingga masak. angkat. sajikan pada saat panas/hangat dengan kuahnya.

resep untuk : 2 buah martabak telur khusus ( 6 iris/buah )
keuntung usaha martabak terlur
saat memulai usaha modal awal tidak besar.
seluruh orang telah mengetahui makanan yang satu ini. apalagi jadi makanan paforit.
sewa area murah apalagi barangkali tidak menyewa.
keuntungan dapat 100% dari modal
kelemahan usaha martabak telur
banyak persaingan
makanan siap saji efek apabila berbedapai laris.
apabila mengunakan tenaga kerja, upah yang didapatkan sedikit.

Modal awal Usaha Martabak Telur
gerobak rp 2. 000. 000,.
peralatan masak ( loyang, kompor gas dan lain-lain. ) rp 1. 800. 000,.
mixer, baskom, sendok dan lain-lain rp 500. 000,.
bahan baku awal rp 500. 000,.
perlengkapan berdagang rp 200. 000,. +

jumlah rp 5. 000. 000,.
biaya operasional / bulan
pembelian bahan baku
( rp 155. 000, 00 kali 30 hari ) rp 4. 650. 000, 00
gas elpiji 3kg ( rp 13. 500,. kali 10 ) rp 135. 000, 00
gaji karyawan 1 orang rp 400. 000, 00
lain-lain rp 100. 000, 00

jumlah rp 5. 285. 000, 00
pemasukan
omset / bulan
( 25porsi/hari kali rp 12. 000, 00 ) kali 30 hari rp 9. 000. 000, 00
laba bersih / bulan
( rp 9. 000. 000, 00 – rp 5. 285. 000, 00 ) rp 3. 715. 000, 00
bep
( rp 5. 000. 000,. : 3. 715. 000,. ) = 2 bulan

No comments:

Post a Comment