Peluang Usaha Salon Wanita Tetap Untung


Peluang Usaha Salon Wanita Tetap Untung-usaha salon memanglah telah mendarah daging di keluarga nur indah, yang akrab dipanggil mbak ani ini. dari sang ibu yang pandai merias, terlahir 6 bersaudara yang keempat anaknya buka usaha salon kecantikan, terhitung mbak ani juga. sejak tetap ada dibangku smp kelas 3, ia telah menolong kakak-kakaknya di usaha salon punya keluarganya. serta waktu menginjak bangku sma ia telah pintar memotong rambut pelanggan yang datang ke salon.
salon wanita, usaha salon wanita

memanglah, jiwa seni dapat perihal tersebut sudah jadi bakat serta telah mengalir didalam tubuhnya sejak kecil. sesudah lulus sma, sebagian pelatihan mulai ia ikuti manfaat menambah keahliannya. serta sesudah menikah, awalilah dibangun usaha salon kecantikan kepunyaannya, tepatnya pada th. 1998 dengan nama “jelita”.

konsumen Usaha Salon Wanita
nyaris 80 persen pelanggan dari salon jelita ini yaitu wanita berjilbab. dikarenakan lokasi salon ini amat dekat dengan universitas ugm serta uny. beberapa besar pelanggannya yaitu mahasiwa serta selebihnya, ibu-ibu tetangga lebih kurang salon ini. mereka tahu keberadaan salon ini dari teman-teman mereka serta juga brosur-brosur yang tersebar di universitas atau tempat lebih kurang salon jelita.

harga & type layanan Usaha Salon Wanita
product yang di tawarkan salon jelita dapat disebut lengkap dimulai dari perawatan rambut, perawatan muka, perawatan badan, dan perawatan tangan serta kaki juga refleksi. untuk perawatan rambut harga yang dipatok 10. 000 rupiah untuk service gunting serta bersihkan blow sampai 250. 000 rupiah layaknya untuk rebonding.
perawatan muka berkisar pada 25. 000 hingga 50. 000 rupiah. perawatan badan seharga 30. 000 hingga 130. 000 rupiah. namun perawatan untuk tangan serta kaki berkisar 30. 000 rupiah. salon jelita juga sediakan paket “treatment” yang disebut paket perawatan lengkap dari rangkaian type perawatan di atas dari harga 80. 000 hingga 115. 000 rupiah.
salon jelita menempatkan tarif mahasiswa, layaknya umumnya salon yang lain. salon jelita nyaris tidak dulu libur meskipun tanggal merah. area usahanya ada dirumah sendiri, memakai beberapa ruangan rumahnya serta tenaganya ( kapster ) tidur didalam. memakai tenaga kapster 2 orang mbak ani menggerakkan usaha ini.
bila ada pelanggan yang datang ke salonnya, senyum ramah dari beberapa kapster dapat jadi jamuan pertama buat mereka. lantas pelanggan dapat dilayani sesuai product yang mereka kehendaki. contohnya bila menghendaki crembath, pertama-tama yang dikerjakan yaitu pelanggan dapat dikeramas. sesudah itu dapat dikerjakan massage memakai obat sepanjang 30 menit. pemijatan ini meliputi kepala, leher, punggung hingga tangan. manfaat pemijatan ini yaitu supaya obat bisa meresap serta bekerja ke akar rambut juga merangsang peredaran darah. relaksasi juga jadi imbas dari massage ini yaitu bila pelanggan alami lelah badan, ketegangan dapat jadi kendur.
sesudah itu dikerjakan pemanasan dengan steamer sepanjang lebih kurang 10 menit. paling akhir barulah rambut dikeramas lagi agar bersih serta sisa obat tidak tinggal di dalam rambut serta dikeringkan layaknya biasa. umumnya ada sebagian pelanggan yang menghendaki tambahan vit. untuk rambutnya.

peralatan & bahan Usaha Salon Wanita
peralatan yang digunakan didalam usaha salon ini yaitu gunting untuk memotong, steamer untuk memanaskan rambut waktu sistem creambath hingga obat/vitamin yang digunakan pada rambut bisa cepat meresap pada akar rambut dan alat-alat yang lain layaknya hair dryer, catok ikal ataupun lurus, catok ion, sisir blow, sisir garpu, sisir catok, body sauna, uap muka, pemotong kuku, sikat kulit kaki, serta alat pengkilap kuku.
bahan yang dipakai diantaranya yaitu cat rambut, vit. rambut, obat untuk rebonding dari beragam type serta merk dari tradisional, merk makarizo, henna, serta wella. alat-alat kosmetik juga bermacam macamnya dari merk luar negeri layaknya “maybeline” hingga buatan didalam negeri layaknya “sari ayu” juga “la tulip”. untuk perawatan badan umumnya digunakan lulur yang spesial didatangkan dari bali serta scrub.

pemasaran Usaha Salon Wanita
usaha salon mbak ani menggunakan pemasaran manual dari mulut ke mulut, memberikan pelayanan yang ramah dengan kualitas hasil yang berkwalitas untuk beberapa pelanggannya dengan tidak segera sudah berikan image bagus di kelompok umur beberapa pelanggannya. disamping itu mbak ani juga menempatkan spanduk di depan salonnya, supaya orang yang melalui tertarik untuk singgah berkunjung ke salonnya.
kekurangan usaha
dikarenakan telah amat lama bergulat di usaha salon, mbak ani jadi tidak dulu ada kesusahan baik saat menjalankan usaha salonnya ini ataupun memasarkan salonnya supaya menarik pelanggan untuk datang ke salonnya.

kunci sukses Usaha Salon Wanita
mbak ani senantiasa mendidik kapsternya untuk betul-betul keseluruhan saat melayani pelanggan dari mulai mereka datang sampai hasil dari perawatan yang mereka peroleh di salonnya. service serta pelayanan yang memuaskan dan komunikasi yang baik pada pelanggan senantiasa di perhatikan olehnya.
ia sadar bahwa dengan demikian banyaknya salon kecantikan yang ada, ia mesti pandai menarik customer supaya terus akan datang berkunjung ke salon kepunyaannya, apalagi jadi pelanggan tetapnya

2 comments:

  1. The best titanium jewelry piercing & the best teneo - TITNIA
    The best titanium damascus knives titanium jewelry titanium hip piercing & the best teneo 4x8 sheet metal prices near me - titanium wedding band TITNIA Salsa, Salsa, Salsa, Habanero, Salsa, Salsa, Habanero - $5.99. titanium sheet

    ReplyDelete